Terima kasih atas pilihan Anda untuk berziarah bersama . Setiap keberangkatan ziarah selalu oleh seorang Pembimbing Rohani (Pastor / Pendeta). Serta Tour Leader yang profesional. Untuk membantu peziarahan Anda secara optimal dan menyenangkan, kami memberikan informasi-informasi penting yang harus Anda ketahui sebelum dan selama perjalanan. Akhir kata, management dan seluruh staff mengucapakan selamat berziarah, Tuhan Senantiasa Memberkati Kita Semua, Amin.

 

Saat Hari Keberangkatan

Peserta berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, Terminal 2D keberangkatan Lt.2 di belakang restaurant cepat saji Mc. Donalds, di samping gamelan jawa, 3 jam sebelum jam penerbangan. Mohon untuk langsung melapor kedatangan Anda dan jumlah bagasi di Bandara kepada Tour Leader. Dokumen paspor, visa, fiscal, airport tax dipegang oleh tour leader untuk pengurusan check in. Pita tanda pengenal harap sudah diikat di setiap bagasi peserta (kalau belum mendapatkan pita tanda pengenal bagasi, maka Tour Leader akan membagikannya di Airport). akan membantu proses imigrasi dan check in seluruh peserta, sementara itu Anda dapat menunggu hingga proses airport handling selesai.

 

Bagasi

Sesuai dengan peraturan dari perusahaan penerbangan maka masing-masing peserta hanya diperbolehkan untuk membawa 1 bagasi dengan berat tidak lebih dari 20 kg. Sedangkan untuk Tas Kabin tidak boleh lebih dari 8 kg. Mohon untuk tidak menyimpan barang terlarang, dokumen berharga, uang, passport, ticket serta hal penting lainnya di dalam kopor atau tas yang dimasukkan ke bagasi. Kelebihan berat bagasi menjadi tanggungan masing-masing peserta. Dilarang membawa barang-barang berupa cairan melebihi 100 ml per botol, seperti : shampoo, hair gel, parfum, odol (masing-masing tidak lebih dari 100 ml, gram), gunting, gunting kuku atau benda yang sekirannya tajam mohon untuk disimpan di kopor bagasi.

 

Tempat Duduk Di Pesawat

Karena kita group check in, maka adakalanya tempat duduk tidak berdampingan / bersebelahan dengan keluarga, suami, istri, anak. Jika demikian, janganlah cemas, duduklah sesuai dengan nomor kursi yang tertera dalam boarding pass, setelah take off, mengudara dan tanda sabuk pengaman tempat duduk sudah tidak menyala, barulah kita bisa bertukar tempat duduk dengan dibantu oleh Tour Leader.

 

Tempat Duduk Di Bus

Agar memudahkan Tour Leader dan Pastor dalam memberikan penjelasan serta renungan selama perjalanan, maka kami mohon tempat duduk di baris depan diperuntukkan bagi Pastor dan Tour Leader.

 

Jumlah Uang Yang Dibawa Dan Transaksi Pembayaran

Jumlah uang yang dibawa tergantung dari kebutuhan sehari-hari masing-masing peserta. Euro adalah mata uang yang diterima selama perjalanan kita di Eropa. Sedangkatan untuk Tanah Suci (Mesir, Israel, Jordania) transaksi pembayaran dengan mata uang US Dollar.

 

Ketepatan Waktu

Oleh karena kita bepergian dalam suatu rombongan dimana acara perjalanan sudah diatur sedemikian rupa, maka ketepatan waktu dari setiap peserta sangat mutlak diharapkan agar tour dapat berjalan dengan lancar.

 

Check In Hotel

Pada saat check in hotel, kami mohon agar para peserta dapat menunggu di lobby hotel dengan tenang agar kamar dapat diberikan dengan cepat dan teratur.

 

Check Out Hotel

Check ulang semua tagihan Anda, paspor dan barang penting lainnya sebelum check out dari hotel tempat anda menginap.. Jangan lupa untuk mengembalikan kunci kamar masing-masing kepada resepsionis.

 

Keamanan

Walaupun semua tempat dan hotel yang Anda kunjungi aman, kami tetap menyarankan untuk menyimpan barang berharga Anda seperti uang, perhiasan dan dokumen perjalanan di safety box hotel. Kemanapun Anda pergi, tas tangan selalu dibawa, baik itu di obyek wisata, hotel, saat sarapan pagi, dll.

 

Optional Tour

Semua obyek utama yang paling penting sudah termasuk dalam acara tour ini. Namun ada kalanya Anda akan ditawarkan optional tour (tour tambahan). Untuk itu mohon Anda teliti sebelum membeli, karena acara tambahan ini di luar tanggung jawab .

 

Pergantian Hotel Dan Program

Diberitahukan bahwa pergantian hotel dan program perjalanan anda dapat terjadi bila keadaan memaksa seperti perubahan jadwal pesawat, pemogokan ataupun cuaca buruk. (hal ini sedapat mungkin dihindari)

 

Persiapan Tour

Kebutuhan yang harus kita bawa tergantung dari musim di negara tujuan :

Bulan Musim Suhu & Cuaca
Maret – Mei Semi 9°C – 15°C
Juni – Agustus Panas 16°C – 30°C
September – November Gugur 9°C – 22°C
Desember – Februari Dingin / Salju 1°C – 9°C

 
• Sweater, jaket, syal, sarung tangan (tergantung musim)
• Pakaian secukupnya, sepatu yang enak untuk berjalan serta sandal untuk di hotel.
• Pelembab bibir (Lips Gloss), serta body lotion
• Membawa obat-obatan, multivitamin seperlunya.
• Boleh membawa CD lagu untuk di bis.
• Boleh membawa makanan ringan, pop mie atau sambal botol, kering tempe, abon.
• Bawalah buku panduan ziarah yang telah diberikan dari .
• Alkitab (untuk ziarah Tanah Suci), Rosario (bagi yang Katholik)
• Senter (bagi yang naikGunung Sinai)
 

Foto Dan Dokumentasi

Tour leader akan membuat rekaman perjalanan Anda dengan menggunakan handycam dan hasilnya akan kami kirimkan kepada Anda kurang lebih 1 bulan setelah acara tour berakhir. Setiap keluarga dalam satu group akan mendapat satu DVD rekaman. Selain itu, Anda dipersilahkan membawa camera atau handycam pribadi untuk kebutuhan anda sendiri. Bawalah secukupnya film / memory disk / kaset handycam dari Indonesia.

 

Makanan Dan Minuman

Jadwal makan sudah tertera di dalam program acara.Tour leader akan mengacu kepada jadwal makanan yang tertera dalam acara perjalanan yang telah diberikan. Komposisi menu makanan adalah 80% untuk Asia / Chinese Restaurant dan 20% untuk Local restaurant. Untuk makan pagi kami menyajikan American Breakfast di Hotel. Untuk menyesuaikan rasa sesuai lidah Indonesia, kami menyarankan untuk membawa tambahan makanan lain sebagai penambah selera seperti sambal Lampung, teri sambal, dll. Untuk konsumsi minum setiap hari dapat mengambil air yang sudah steril dari kran di setiap kamar hotel atau di restaurant.

 

Saat Tour Berakhir

Ada pertemuan tentu ada perpisahan. Setelah keliling berziarah pasti Anda mendapatkan kesan tersendiri, baik kesan iman maupun kesan selama dalam perjalanan. Kami mengucapkan banyak terimaksaih atas segala kasih Anda yang luar biasa. sehingga kita menjadi satu saudara dalam Tuhan. Mari kita bersama lagi dalam ziarah yang berikutnya. Tuhan Memberkati Kita Semua, Amin.